Minggu, 17 Maret 2019

Published 17.26 by with 0 comment

Tips Atur Keuangan Bayar Tagihan

Tips Atur Keuangan Bayar Tagihan

Membayar tagihan bagaikan PR bagi sebagian besar orang bahkan keluarga di mana pun berada. Penggunaan listrik, air, WiFi, kartu kredit, cicilan dan masih banyak yang lainnya. Sayangnya, masih belum banyak yang bisa mengatur pembayaran tagihan yang lebih terencana. Berikut ini adalah tips atur keuangan untuk bayar tagihan. Simak yuk!

Rencanakan dengan Anggaran Pengeluaran Bulanan

Setiap tindakan itu selalu baik kalau diawali dengan rencana. Begitu juga dengan pendapatan bulanan yang harus kamu petakan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari anggaran untuk biaya makan, transportasi, liburan, belanja, hingga yang digunakan untuk bayar tagihan bulanan.

Hindari Besar Pasak Daripada Tiang

Mengetahui kemampuan keuangan pribadi sangat penting dilakukan. Pastikan jika pengeluaran yang dilakukan tidak lebih besar dibandingkan penghasilan. Hitung penghasilan bulanan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menambah cicilan. Pastikan juga sudah menyisihkan 30%-40% penghasilan untuk menabung dan investasi.

Bijak Pakai Kartu Kredit

Di satu sisi, kartu kredit memang memudahkan karena kamu bisa membeli segala sesuatu, kapan saja. Di sisi lain, pembelian-pembelian ini nantinya akan dibebankan di akhir bulan di mana kamu harus melunasinya, baik secara tunai mau pun kredit. Nah, ketimbang pusing sendiri akibat tagihan menumpuk gara-gara kartu kredit, pastikan kamu selalu bijak ketika mengeluarkannya dari dompet. Pakai untuk kebutuhan yang benar-benar diperlukan.

Pupuk Hasrat Menabung

Generasi milenial memang identik dengan gaya hidup keren. Selain nongkrong di kafe, aksesoris busana pun juga menjadi perhatian utama. Sayangnya, gaya hidup seperti ini secara nggak sadar juga bisa menyeret kamu ke keterpurukan. Banyak milenial yang gagal nabung karena uangnya habis di tengah bulan.

Utamakan Bayar Tagihan

Begitu mendapatkan gaji, hal pertama yang harus kamu dahulukan adalah bayar tagihan, seperti listrik, air, telepon, dan lain-lain. Begitu juga dengan cicilan-cicilan bulanan untuk rumah, mobil, atau motor. Diharapkan, dengan didahulukannya semua tagihan, kamu bisa lebih tenang dan fokus dalam bekerja.

Jangan sampai keuangan justru jadi momok mengerikan buat kamu. Mulai sekarang, atur sebaik mungkin, terutama saat bayar tagihan supaya tidak menjadi beban yang bisa bikin pusing pikiran.

Selain itu pilih cara pembayaran termudah agar kamu tetap semangat bayar tagihan. Misalnya, lewat Online. Toko belanja online ini juga menyediakan bantuan untuk pembayaran tagihan listrik, air, BPJS, TV kabel, hingga gas PGN.
      edit

0 komentar:

Posting Komentar